~Cinta Membawa Hidayah~ part. 1

karya: Dellia inginMenjadi Muslimah Kaffah [http://facebook.com/dellia.juara] Hari ini hari pertamaku masuk sekolah . Temen baru lagi, temen baru lagi . Kenapasih aku harus pindah ke desa terpencil ini . Udah jauh dari Mall, ga bisa megang hp, malah aku harus putus sama si dia . Huh, lengkap deh penderitaanku . "Mommy, aku berangkat" ujarku "Iya, hati-hati ya sayang. loh kamu gak sarapan nak ?" "aku males. udah deh mommy gausah sok perhatian sama aku." aku segera pergi ke sekolah, gak peduli ibuku sakit hati dengan perkataanku atau tidak . Di perjalanan ... iiyeekh . malah becek lagi . sebel banget deh . banyak lumpur kayak gini . malah aku musti jalan kayak gini lagi ke sekolah . ga ada taksi apa ? huh " ujarku marah marah sendiri . Di perjalanan, aku bertemu dengan seorang lelaki . "huu .. ganteng banget" ujarku dalam hati . karna aku sibuk memandangi lelaki itu, aku gak sadar kalau di depanku ada batu . eeh, kesandung deh . "aaaawww !! " ujarku berteriak sehingga semua orang melihat ke arahku termasuk lelaki itu . aduuh, malu banget . semua orang menolongku, kecuali si dia . dia malah kayak gak peduli . uuh, kenapasih itu cowok kayak gitu banget . ish nyebelin . tapi aku tetep suka biggrin "kamu gak apa- apa ?" ujar salah satu orang yang menolongku. "gak apa-apa gimana . orang aku dah jatoh begini . nih liat sepatuku jadi kotor. " ujarku ketus "ooh, yaudah sini aku bantu bersihin" ujarnya tersenyum sambil meraih pergelangan tanganku . "gak usah . gausah sok baik deh sama aku .!" ujarku , kemudian aku langsung pergi "aah tu orang udah dibantuin malah kayak gitu . mending gausah kamu bantuin ca" ujar firda (temennya si ca) "ah udahlah fir, mungkin aja dia lagi gak mood . kamu kan tau sendiri, kalo orang lagi gak mood kayak gimana sikapnya" ujar ica "iya sih, tapi kan nyebellin ca" ujar firda "udahlah fir, biarin ajalah" ujar ica lanjut .. lanjut .. setibanya disekolah, aku langsung menuju kelasku . kelas 10-a . Dari dalam kelas, aku melihat seorang lelaki sedang duduk sendiri di depan kelas, yang ternyata itu adalah si dia . yaudah, aku hampiri saja si dia . "hei smile" sapaku "hei juga" jawabnya polos "namaku fany . kamu siapa ?" ujarku sambil mengulurkan tangan "namaku fahmi. hm, aku pergi dulu ya, fany" jawabnya sambil pamit. tapi dia gak mau membalas jabatan tanganku . "kamu mau kemana, aku ikut dong" tapi sayang dia dah berjalan terlalu jauh . jadi suaraku ga kedengeran deh. cowok itu bener bener bikin aku penasaran . dia tuh misterius banget . cuek lagi . itu yang gak aku suka dari dia . tapi gak tau kenapa, aku malah tambah suka sama orang itu . padahal, aku belum pernah fall in love pada pandangan pertama .. tapi aku seneng banget, karna tadi dia menyebut namaku, fany #wkwk Kring kriing, bel masuk berbunyi . Akupun segera masuk ke kelas dan duduk di kursi . Tak lama kemudian ibu guru datang . Namanya bu mira . "Assalaamu'alaikum anak-anak " sapa bu mira "wa'alaikum salam" jawab anak-anak serempak "oiya anak-anak, pada hari ini kita kedatangan teman baru loh . " bu mira segera memandang kearahku dan berkata "nak, ayo maju kedepan" Akupun maju kedepan . Semua orang memandang ke arahku . Salting banget deh . Gini nih yang aku paling gak suka kalo jadi anak baru . Sesampainya aku di depan aku menghela nafas . Ketika bu mira ingin berbicara, tiba-tiba ada seseorang yang mengetuk pintu . Tok tok tok >> Bu Mira pun berjalan menuju ke arah pintu dan membukanya. Ternyata orang dibalik pintu itu adalah Fahmi, lelaki misterius itu . Apa dia juga duduk di kelas ini ? Ah mana mungkin . Dan ternyata .. Ooh kamu Fahmi, kamu darimana kok baru balik " tanya bu mira Saya habis dari perpus bu, disuruh rapih-rapihin buku " ujar fahmi yasudah, silakan masuk" Apa ? Ternyata dia sekelas sama aku dan .. Tempat duduknya gak jauh dari tempat dudukku .. Cuma bersebrangan aja, dan itu tepat disampingku . Senangnya .. biggrin Lalu bu Mira melanjutkan pembicaraannya "ayo nak perkenalkan dirimu smile" "baik bu smile" ujarku "teman-teman .. perkenalkan, nama saya fany ." ujarku "cantik yaa . boleh dong kenalan" ujar salah seorang anak laki-laki . "huuu . Giliran cewek aja langsung deh" ujar salah satu anak perempuan dikelasku huh ,kebiasaan deh . aku gak suka banget sama gaya itu cowok . ganjen ! ujarku dalam hati "kenapa, cemburu yaa" ujar cowok itu "ish, pede banget sih ,-" ujar cewek tadi tuhkan suasana kelas jadi gaduh gini . ini nih yang gak aku suka . tapi, yang paling aku perhatiin dari tadi cuma si fahmi yang diem . Kayaknya dia gak peduli deh sama kedatangan aku kesini . Apa dia benci sama aku gara-gara udah aku ajak kenalan ? masa iya sih ? emang deh, itu cowok misterius banget . tapi, aku suka gayanya, karna kayaknya dia gak banyak omong orangnya . huu, jd tambah suka deh . "sudah-sudah jangan berisik " ujar bu mira . nah, kamu fany, silakan duduk smile "baik bu, terimakasih" Akupun menuju tempat duduk . Kalau aku perhatikan dari tadi, si fahmi itu nunduk terus .. Kenapasih itu cowok ..? Apa dia beneran benci sama aku ? Akupun duduk di tempat dudukku . Cenat cenut banget rasanya . hah, sudahlah . "oh, jadi kamu namanya fany ya ,-" ujar firda "iya, emang kenapa ?" ujarku "tau gak sih ? kamu tuh sok banget ! Nih liat, sahabatku jadi korban sakit hati kan" ujar firda sambil menunjuk nunjuk jarinya ke arahku . siapa sih ni orang ? kayaknya aku pernah liat deh . oiya ! mereka kan yang aku temuin di jalan tadi ! duh jadi ga enak gini deh . "oh, yaudah maaf deh smile" ujarku "minta maafnya itu jangan sama aku, tapi sama si ica nih korban sebenarnya" ujar firda "yaudah . ica, maafin aku ya . aku emang kayak gitu orangnya . jadi maklumin aja ya smile " ujarku sambil memandang ica "iya fan, gak apa- apa kok . aku juga ngerti . lagian ngapain coba nih si firda pake ngebahas-bahas lagi . malu-maluin bangsa dan negara aja deh biggrin" ujar ica "hahaha, mangap eh maksutnya maap deh biggrin maap yaa fany " ujar firda sambil mengulurkan tangannya ke arahku sambil tersenyum dan aku pun membalas uluran tangannya "iya, ga apa-apa deh ." jawabku . firda dan ica duduk di depanku . aku juga kenalan sama teman yang duduk disampingku dan dibelakangku . kalau yang duduk disampingku namanya nayla, sedangkan yang duduk dibelakangku namanya riza dan nisa . huaah, senangnya . ternyata pindah ke sekolah ini enak juga ya, .. tapi, kenapa sikapku mendadak jadi lembut begini yaa ? hahaha . mungkin karna faktor pertemuanku sama si fahmi, wkwk . pastinya aku bisa berubah kayak gini karna hidayah dari Allah biggrin seneng dehh setelah melewati 4 jam pelajaran, akhirnya bel istirahat pun berbunyi . Kring kriing !! semua anak berhamburan pergi keluar kelas .. ada yang ke kantin, ada yang kejar- kejaran, ada yang ke perpus, dan lain- lain .. "fan, ke taman yuk" ajak nayla "ayok deh . kalian juga ikut kan" ujarku sambil memandangi firda dan ica "iya dong . " jawab mereka setelah semua setuju, akhirnya kamipun pergi ke taman . dari perjalanan menuju taman, aku tidak melihat keberadaan fahmi .. lelaki misterius itu . kemana dia ? sesampainya di taman kamipun duduk sambil ngobrol-ngobrol.. "fan, kamu udah milih eskul belum ?" ujar firda "belum," jawabku singkat "terus rencananya kamu mau ikut eskul apa ?" ujar nayla "belum tau nih.. masih bingung" ujarku "haa ! mending kamu ikut rohis aja sama kita-kita . seru loh " ajak ica "haa ! bner juga tuh" firda "boleh deh . kapan ?" "besok fan . jam 4 abis pulang sekolah ama hari sabtu jam 7" "oke deh ! aku mau ikut" "horeee" semua berteriak kegirangan ketika kami sedang asyik asyiknya ngobrol, bel masuk berbunyi . akhirnya kamipun pergi ke kelas . di kelas ternyata aku menemui fahmi yang tengah menulis . aneh . padahal pas istirahat dia gak ada disini . karna penasaran, yaudah aku tanyain langsung aja deh . "fahmi" "iya, ada apa" "tadi kamu istirahat kemana ? " "ke masjid" "loh, ngapain ?" "sholat" "lah, jam segini emang sholat apaan ?" "sholat dhuha" "ooh. wah, kamu rajin ya . gak kayak aku . pemales" tapi dia gak ngasih komentar apapun . dia cuma tersenyum . ya Allah, sepertinya aku nggak pantes banget buat lelaki ini .. karna, dia itu alim, pendiem .. sedangkan aku ? sholat aja nggak pernah, paling cuma pas mau ujian doang .. maafin aku ya Allah .. Aku senang sekali bisa bertemu lelaki ini .. terimakasih ya Allah, telah mempertemukan aku dengan dia .. karna, sejak aku bertemu dengan dia, sifat burukku hilang sedikit demi sedikit .. secara tidak langsung, dia benar benar banyak memberi pelajaran kepadaku .. Pokoknya, pas pulang sekolah nanti aku harus sholat ! bersambung. . . . . .

Online-converter

assalamualaikum. . . . wilujeng wengi. . . udah 2 bulan ane gak nongkrong di kedai Mwb Sejahtera, . . hehe. maklum, lg sibuk belajar Mw UN dan Pmdk, , . rekan-rekan seperjuangan yang saya hormati, semoga Un dan belajar kalian lancar, dan bg yg sudah bekerja semoga naik gajinya (BBM aja Naek masa gaji gak naek. haha). . oya,... [Baca selengkapnya]

Beasiswa pendidikan Islam

"Program Beasiswa S1 Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Berasrama" Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Al-Hidayah Bogor, kembali membuka program beasiswa unggulan untuk siswa-siswa berprestasi dari seluruh Indonesia untuk tahun akademik 2012-2013, Daftarkan Segera..!! Jadikan diri anda pribadi yang beruntung dengan mendapatkan fasilitas unggulan dari kami.. Info lebih lanjut: 085280910332 Sebarkan!

Murattal Merdu Syaikh Ziyad Patel

Assalamualaikum. . . . Segala Puji bagi Alloh subhanahu wa ta'ala. Shalawat dan salam selalu Tercurah kepada Imamul Mu'minin al-Musthafa Shalallahu alayhi wa sallam. . . . Pada kesempatan kali ini ane mau berbagi Suara Emas seorang Qari yg juga seorang Munsyid asal Afrika selatan, . .yaitu al-Ustadz Ziyad Patel. . . Subhanalloh Alloh memberikan Anugerah suara yg begitu merdu... [Baca selengkapnya]

.:: Wahai Jaka, Genggamlah Mudamu…!!

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga dan sahabatnya dan para pengikutnya Sejarah telah mencatat dengan tinta emasnya para pemuda yang telah mengisi lembaran hidupnya dengan prestasi gemilang, sehingga mulia dihadapan Allah dan juga mulia dihadapan manusia. Mereka diantaranya sepreti Ibrahim, Yusuf, Musa ‘alaihimus salam serta ashaabul kahfi... [Baca selengkapnya]